Selasa, 18 Februari 2014

Tips Perbaiki Crash Firefox

Tips Perbaiki Crash Firefox

Tips Perbaiki Crash Firefox

 

Meskipun firefox menjadi salah satu web browser yang paling banyak digunakan, firefox juga bisa mengalami permasalahan yang dapat mengakibatkan terganggunya kegiatan berinternet anda. Crash pada firefox dapat diperbaiki menggunakan beberapa metode sederhana seperti di bawah ini:
1. Safe Mode
Serupa dengan Windows, web browser ini juga memiliki fitur safe mode. Safe mode dapat digunakan sebagai solusi saat firefox anda mengalami crash. Dengan safe mode, firefox akan berjalan tanpa menyertakan add-on yang sudah dipasang. Cara mengaktifkan safe mode pada firefox yaitu klik menu help > Restart with add-ons disabled. Atau lebih simpelnya dengan cara tekan shift ketika akan menjalankan firefox. Jika pada saat anda menjalankan safe mode tidak terjadi crash maka kesimpulannya adalah permasalahan ada pada add-ons yang anda pasang. Solusinya anda dapat menonaktifkan satu demi satu add-ons tersebut sampai ketemu add-ons yang bermasalah.
2. Reset
Firefox menyediakan satu fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan firefox dalam keadaan polosan yaitu tanpa data personal pengguna. Biasanya data personal pengguna seperti bookmark, histori, password, cookies dan sebagainya menjadi salah satu penyebab firefox bermasalah. Jika sudah bermasalah pasti membuang waktu jika harus menganalisa data personal tersebut satu persatu sehingga anda sebaiknya melakukan reset untuk menghemat waktu dengan cara klik help > trouble shooting information > klik reset firefox.
3. Hardware Acceleration
Fitur hardware acceleration memanfaatkan kartu grafis dalam merender teks serta obyek pada halaman website. Hardware Acceleration berfungsi mempercepat tampilan website tetapi memerlukan kinerja CPU yang lebih optimal. Fitur hardware acceleration juga bisa mengalami masalah, biasanya pada kartu grafis dan driver. Untuk mengatasinya, nonaktifkanlah fitur. Caranya adalah klik menu option > pilih advanced > buang tanda centang di Use hardware acceleration when available checkbox.
4. Update
Bisa jadi, crash pada firefox disebabkan karena software pendukung tidak update. Solusinya silahkan update Firefox anda termasuk semua plugin serta extention dan tema yang digunakan, juga Windows, jangan lupakan driver kartu grafis dan yang penting lagi aplikasi pengamanan berupa antivirus.
Semoga informasi mengenai tips perbaiki crash firefox bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letakkan komentar Anda di sini